Capai 26,50 % Disduk-Capil Pantau Progress SP 2020 Passi Barat

Passi Barat, – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disduk-Capil)  Kabupaten Bolaang Mongondow,  Jumat (20/03/2020) melakukan monitoring dan pemantauan langsung capaian sensus penduduk (SP) 2020 di kecamatan Passi Barat. Kepala Disduk-Capil Bolmong Melalui Kepala Bidang pemanfaatan dan data inovasi pelayanan Publik Chandra Mokoginta  mengatakan kunjungan kerja ini dilaksanakan untuk menyampaikan teknis dan tata cara dalam rangka sensus penduduk  sekaligus pemberitahuan dukungan pelaksanaan SP 2020.  Selain itu memperoleh informasi sejauh mana progres presentase dan kendala di setiap kecamatan, ungkap Chandra . Dari 15 kecamatan passi barat memperoleh presentasi sementara 26,50 Persen sesuai data BPS  disusul Dumoga Utara. 

Sementara itu Kepala Seksi Kerja Sama dan Inovasi fatmawaty Mokoagow menambahkan pihaknya memberikan suport full dalam mensukseskan program nasional SP 2020.

Camat Passi Barat Ma’rief mokodompit mengatakan presentase tersebut merupakan hasil kerja bersama ASN, BPS,  dan pemerintah Desa dengan melakukan sensus bersama di 13 desa dengan secaara terus menerus menghimbau masyarakat untuk hadir di kantor desa ataupun tempat yang telah disiapkan pemerintah desa. Lanjut marief pemerintah kecamatan akan terus mendorong bersama – sama  agar presentasi dapat tercapai sesuai target sebelum 31 maret akhir bulan ini,- marief berharap  disdukcapil  bolmong dapat memberikan kemudahan perbaikan NIK dan Nomor KK yang tidak berkesesuaian karena dalam aplikasi BPS pasti akan tertolak atau tidak dapat melakukan registrasi. -(RelawanTiK). –

LEAVE REPLY

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *